-->

Bermain Laptop Sambil Di Charger Apakah Aman?

- 08.25



Oke gaes sering kepikiran ga sih pas kita maen laptop itu lebih aman sambil dicharger(dicas) atau pake batre aja? Atau kalian main laptop ga pake batre? oke itu beda cerita.

Jadi bermain laptop sambil di charge itu lebih aman

ehehehe... Kok bisa lebih aman? Bukannya nanti bikin batre bocor? Bukannya nanti laptop jadi bocor? Bukannya mending rakit PC?

Mitos tentang pendek nya umur batre laptop jika bermain laptop sambil dicharge, itu tidak benar, karena laptop sekarang sudah dilengkapi teknologi canggih banget, nah teknologi ini bisa memutus pengisian daya ke batre, jadi batre ga terus-terusan dapet daya yang gede dari adaptor laptopnya.

Padahal menggunakan laptop sambil dicharge bisa meningkatkan performa laptop kalian saat membuka aplikasi yang membutuhkan sumber daya yang besar dibanding hanya menggunakan batre aje.

Justru yang membuat umur batre berkurang adalah sering colok cabut charger, gimana? misal batre dah 100% nih terus chargernya dicabut, kalian maenin sampe abis batrenya terus dicharger lagi sambil dimaenin, nah itu yang bikin umur batre kalian lebih cepat rusak.

SaranQu

Kalau main laptop di rumah dianjurkan sambil di colok tuh charger, pakai batre jika sedang diluar misalnya.


EmoticonEmoticon

This Newest Prev Post
loading...
 

Start typing and press Enter to search