-->

Cara Mengirit Kuota Data Internet

- 11.44

Halo sahabat GR kalian tau gak seberapa penting kuota data internet di zaman sekarang? sangat penting seperti pentingnya perhatian dia ke gue :') kok curhat? haha,, di zaman sekarang kuota internet itu sangat penting dan hampir menjadi barang primer, dan sekarang banyak sekali kegiatan yang mengharuskan kita menggunakan kuota data internet mulai dari kegiatan hanya untuk hiburan semata sampai kegiatan yang sangat penting bagi pekerjaan kita, banyak sekali provider yang berlomba-lomba menawarkan kuota data internet yang murah, berlimpah, dan cepat. Tapi bagaimana jika pemakaian kita boros? akan merepotkan jika sudah habis.
Nah disini GR akan membagikan sedikit tips untuk kalian agar pemakaian kuota data internet kalian bisa irit.


  1. Membatasi Penggunaan Data.

    Kita bisa lihat aplikasi apa saja yang menguras banyak kuota data internet kita di pengaturan, caranya di Pengaturan -> Penggunaan data.
    Disini kita bisa lihat aplikasinya apa saja, di screenshot gue ini aplikasi Instagram yang paling banyak menguras kuota data internet gue, nah karena disini kita sudah mengetahui aplikasi apa yang menguras kuota data internet kita, kita bisa membatasi penggunaan data aplikasi tersebut, cara nya dengan memilih aplikasi yang ingin dibatasi dan pilih Batasi Data Latar Belakang Aplikasi lalu pilih OKE.

  2. Kurangi Membuka Instagram.

    Seperti yang kita tahu bukan tempe, bahwa instagram bisa menguras banyak kuota karena apa? karena yang ada di instagram hanya sebuah foto dan video yang jika terus-terusan kita lihat sampai paling bawah, bisa menguras banyak kuota kita.

  3. Kurangi Searching Yang Tidak Berguna.

    Dengan kemudahan kita untuk mencari sesuatu yang kita inginkan membuat kita ingin selalu mencari apa saja di internet, mulai dari yang positif hingga yang negatif. Mungkin jika search yang positif itu sangat bermanfaat walaupun kuota habis, tapi bagaimana jika hal negatif yang kita search?? hmmm....
  4. Jangan Tertipu Dengan Aplikasi Yang Tidak Jelas


    Pengalaman gue, pernah ketika searching sesuatu di internet, dan tiba-tiba ada iklan app yang tidak jelas asal-usulnya, dan itu bisa menarik orang untuk mendownload nya, padahal bisa jadi app itu bisa saja terus menguras kuota data internet kita.
Note : Cara ini tidak berlaku bagi kalian yang menggunakan wifi dari teman

1 komentar:


EmoticonEmoticon

loading...
 

Start typing and press Enter to search