-->

Cara Meringankan Kinerja Smartphone

- 09.34

Halo sahabat GR pernah gak sih ngerasa smartphone atau HP kalian itu berat dan lemot kinerja nya? karena gue sendiri juga pernah ngerasain gimana rasanya smartphone yang lemot, rasanya itu menjengkelkan dan ingin sekali ganti hp yang lebih gahar speknya, tapi apa daya dompet tak merestui, haha....
Nah untuk itu gue akan share gimana sih caranya agar smartphone kita bisa lebih maksimal kinerjanya agar lebih cepat dan ngebut saat digunakan terutama para pengguna android niih...

  1. Hapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan Lagi


    Pasti diantara kalian ada yang masih menyimpan aplikasi yang tidak berguna, padahal aplikasi itu sudah tidak kalian pakai lagi, tahukah kalian bahwa aplikasi yang masih terinstall di smartphone kalian itu akan memakan sebagian ram dan storage kalian. Nah cara mengatasi nya yaitu dengan uninstall aplikasi yang sudah kalian pakai lagi atau jika ingin menjaga-jaga jika aplikasi akan kalian gunakan lagi kalian bisa menghentikan kinerja aplikasi tersebut. Caranya? baca disini.
  2. Menggunakan Aplikasi Pembebas RAM


    Banyak sekali aplikasi pembebas RAM di playstore, mulai dari yang berbayar hingga yang gratis. untuk yang tidak ingin mengeluarkan uang sepeserpun untuk membeli aplikasinya, gue menyarankan kalian untuk menggunakan aplikasi CCleaner & CleanMaster (Bukan Iklan)
  3. Menghapus Foto/Video


    Hapus lah foto/video yang tidak berguna, karena bisa menghabiskan storage kalian yang menyebabkan menurunnya kinerja smartphone kalian.
Itu dia sedikit cara yang semoga bisa membantu kalian untuk mempercepat kinerja smartphone kalian, good luck.

1 komentar:


EmoticonEmoticon

loading...
 

Start typing and press Enter to search